TMMD di Jombang, Danrem 082: Bentuk Sinergitas TNI dan Rakyat

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto memberikan bantuan sembako bagi warga yang menjadi sasaran TMMD ke-111 di Jombang.

Jombang, Jatim Hari Ini – Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD di wilayah Korem 082/CPYJ, kali ini dipusatkan di Desa Munung Kerep, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto menegaskan, TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI dan rakyat.

Bacaan Lainnya

“Program TMMD ini, bentuk sinergitas TNI dan rakyat. Bentuk dari kemangunggalan TNI dengan rakyat yang menjadi kekuatan terbesar Bangsa Indonesia,” kata Kolonel Dariyanto, Rabu (16/6/2021).

Ia mengayakan, TMMD merupakan suat bentuk dari bakti TNI yang dilakukan oleh TNI dan masyarakat, sekaligus instansi terkait lainnya.

“TNI Manunggal membangun desa, adalah wujud komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat,” tegasnya.

Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti menjelaskan, TMMD ke-111 ini digelar serentak seluruh Indonesia. Di wilayah Kodam V/Brawijaya dilaksanakan di lima daerah, yakni Banyuwangi, Magetan, Gresik, Jombang, dan Sampang.

“Dalam satu tahun kita laksanakan dua kali TMMD, ini yang ke-111 adalah pertama di 2021. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar dan bisa mencapai sasaran, karena ini adalah bagian dari operasi (teritorial) yang sudah ditentukan sasarannya,” tuturnya.

Untuk penentuan sasaran, kata dia, sudah diusulkan dari bawah atau bottom up. “Jadi sasaran fisiknya sesuai yabg diinginkan masyarakat. Tujuan TMMD ini bukan semata-mata membangun fisik atau non fisik. Namun, utamanya adalah terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya. (ito)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60