Kapolres Sebut Ada Anak SMP di Lumajang Sudah Konsumsi Sabu

Kapolres Lumajang ketika meresmikan Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Rabu (16/6/2021).

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK, MSi menyebut peredaran narkoba di wilayah Lumajang marak. Bahkan pihaknya pernah menangkap anak sekolah yang menggunakan narkoba jenis sabu.

Maraknya peredaran narkoba di Lumajang terbukti dengan banyaknya pelaku yang diringkus Sat Resnarkoba setiap minggunya.

Bacaan Lainnya

“Ada Anak kelas 3 SMP kita tangkap, sudah menggunakan sabu,” tuturnya ketika meresmikan Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Rabu (16/6/2021).

Dicanangkannya Kampung Tangguh Bersinar tersebut diharapkan bisa menanggulangi peredaran narkoba di Desa Kunir Kidul. Apalagi peredaran narkoba sudah merambah di kalangan anak usia sekolah.

AKBP Eka Yekti juga berpesan, setelah diresmikan Kampung Tangguh Bersinar ini agar Karang Taruna beserta kader dan perangkat desa langsung melakukan action. Yaitu dengan gencar melakukan gerakan anti narkoba.

Selain memberikan pembinaan, pihaknya akan merahasiakan identitas pelapor dan pengguna narkoba, apabila mau menjalani rehabilitasi melalui kampung tangguh ini.

Ia menyebut, Kampung Tangguh Bersinar ini merupakan yang pertama di Kabupaten Lumajang. Dan sekaligus sebagai kampung percontohan bagi desa-desa lain.

“Yang penting komitmen, jika kepala desanya sudah tidak komitmen ya susah,” tegasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60