Kampung Tangguh Bersinar Desa Kunir Kidul Diharapkan Jadi Pionir di Lumajang

Pencanangan Kampung Tangguh Bersinar.

Lumajang, Jatim Hari Ini – BNN Lumajang menyebut Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir darurat narkoba.

Meskipun jumlah penggunanya sedikit, namun bobot kasus yang dialami Desa Kunir Kidul lebih berat.Bahkan, ada pelaku di bawah umur yang ditangkap karena sedang pesta sabu.

Bacaan Lainnya

Wahyudi, Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat menyampaikan, dipilihnya Desa Kunir Kidul ini karena peredaran narkobanya sudah menyerang anak-anak. Dari data pasien yang ditangani pihaknya, rata-rata masih di bawah umur.

“Kalau dari data Polres yang banyak itu di wilayah utara, tapi di sini korbannya banyak anak-anak,” tutur Wahyudi ketika ditemui saat pencanangan Kampung Tangguh Bersinar, Rabu (16/6/2021).

Kepala BNN Lumajang, AKBP Indra Brahmana menyebut, kegiatan kampung tangguh bersinar tersebut juga didukung oleh pihak pemerintah melalui Forkopimca.

Kedepannya, Ia berharap kegiatan pencegahan pemberantasan penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) didukung dengan adanya perda menyangkut bahaya narkoba.

“Bupati sangat mendukung kegiatan ini, bahkan sudah ada SK Tim terpadu P4GN,” jelas AKBP Indra.

Camat Kunir, Derajat Ali Fatoni sangat mengapresiasi kegiatan BNN dan Polres Lumajang yang memilih Desa Kunir Kidul. Pihaknya berharap, Desa Kunir Kidul bisa menjadi pionir kampung tangguh narkoba bagi desa-desa lain.

Selanjutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk mendukung penuh kegiatan anti narkoba ini. Juga, pihaknya akan turut melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba.

“Semoga dengan adanya kampung tangguh narkoba ini, kita bisa mendeteksi sedini mungkin adanya bahaya narkoba yang mengancam,” ungkapnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60