Forkopimda Jatim Kunjungi Sampang, Pastikan Vaksinasi Massal Berjalan Baik

Forkopimda Jatim meninjau vaksinisasi massal di Sampang.

Sampang, Jatim Hari Ini – Forkopimda Jawa Timur mengunjungi Sampang, Rabu (16/6/2021). Mereka ingin memastikan vaksinasi massal di Kabupaten Sampang berjalan dengan baik.

Vaksinasi massal itu dilaksanakan di pendopo, alun-alun, serta di halaman asrama Kodim 0828/Sampang.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi kali ini ditargetkan 1. 400 peserta dapat mengikuti vaksinasi, yang dilaksanakan oleh 20 Tim Vaksinator, terdiri dari dari 13 tim Dinkes, 4 tim TNI, dan 3 Tim Polri.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bersama Pangdam dan Kapolda jatim melakukan kunjungan ini antara lain adalah ingin memastikan bahwa, proses vaksinasi bisa dijalankan dengan baik.

“Jadi kami tadi malam juga melakukan koordinasi dengan seluruh bupati /walikota dan tim Kapolres serta Kodim se-Jawa Timur, salah satu yang kita harapkan bisa mewujudkan kekebalan komunitas dengan melakukan vaksinasi,” ujar Gubernur Jatim.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur menjelaskan, daerah-daerah yang proses pelaksanaan vaksinasinya harus didorong, saya mohon seluruh elemen strategis di Kabupaten Sampang, bersama masyarakat Sampang, terus melakukan ikhtiar memaksimalkan vaksinasi di Kabupaten Sampang.

“Oleh karena itu, cara untuk bisa melakukan kekebalan berbasis komunitas herd immunity adalah memaksimalkan vaksinasi, dan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” papar Khofifah usai memastikan jalannya vaksinasi di asrama Kodim 0828 Sampang.

Gubernur memohon diantara kita semua saling mengingatkan, bahwa menggunakan masker adalah cara untuk bisa menjaga diri kita dan lingkungan kita, supaya aman dari kemungkinan terpapar covid-19.

“Kalau sama-sama kita menggunakan masker yang aman, maka itu cara yang paling aman bagi kita semua, untuk menjaga diri kita dan lingkungan kita,” jelasnya dihadapan awak media. (lam)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60