PMI Sidorajo Beri Penghargaan untuk Pendonor Darah Aktif

Penghargaan untuk pahlawan kemanusiaan di Sidoarjo.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan kepada para pendonor darah yang aktif, Selasa (15/6/2021). Penghargaan ‘Pahlawan Kemanusiaan’ itu dalam rangka peringatan Hari Donor darah Sedunia.

Penghargaan diberikan pada pendonor darah sukarela 100 kali dan 125 kali, donor darah plasma konvalensen 10 dan 20 kali, penggerak donor darah yang aktif pada masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor pun memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para pahlawan kemanusiaan di Sidoarjo.

Menurut Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial PMI Provinsi Jawa Timur, dr. Harsono, dalam tiga hari terakhir, Kabupaten Sidoarjo dalam pencegahan penanganan Covid-19 tiga terbaik di Jawa Timur. Hal ini tidak lepas dari jasa- jasa para pendonor di Kabupaten Sidoarjo, ada satu pendonor darah plasma konvalesen dirinya mendonorkan darahnya sebanyak 20 kali.

“Di masa pandemi sekarang ini merupakan momentum untuk mendonorkan darahnya khususnya darah plasma konvalensen yang saat ini sedang krisis. Untuk meningkatkan pelayanan darah tersebut PMI haruslah meningkatkan pelayanan serta mengkampanyekan solidaritas, kebersamaan dalam menyebarkan nilai kemanusiaan, penghargaan, empati, dan kebaikan bagi pendonor darah sukarela disetiap individu untuk menjadikan dunia lebih baik dan sehat, sehingga menyelamatkan jiwa sesama,” ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Sidoarjo, Drs. Ahmad Zaini, M.Si mengatakan,  penghargaan berupa sertifikat dan sepeda olahraga diberikan kepada pendonor darah 125 kali sebanyak 8 orang. Plakat PMI bagi pendonor darah  100 kali diberikan kepada 20 orang, piagam kepada pendonor darah plasma konvalesen diberikan kepada 8 orang, dan penggerak donor darah diberikan kepada 15 instansi. (jum)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60