Pengendara Motor di Lumajang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Warga sekitar ketika memotong pohon tumbang yang menutupi jalan.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pengendara motor tewas setelah tertimpa pohon tumbang saat melintas di jalan Semeru, Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, Selasa (15/6/2021) sore.

Korban berboncengan dengan suaminya dari arah timur menuju ke selatan mengendarai Sepeda Motor Honda Supra 125. Ketika melintas, salahsatu pohon di tepi jalan itu roboh akibat terpaan hujan deras disertai angin.

Bacaan Lainnya

Samsul Arifin, Kepala Desa Banjarwaru ketika dihubungi jatimhariini.com membenarkan kejadian itu. Korban yang meninggal bernama Satupa, warga Dusun Sumberwadung RT 21 RW 04, Desa Babakan, Kecamatan Padang.

“Kluarganya sudah menerima peristiwa naas itu, tadi saat mau dibawa ke rumah sakit ditolak,” katanya. Samsul juga telah berkoordinasi dengan kepala Desa Babakan.

Sementara pihak Dinas Lingkungan Hidup, Yuli Haris mengatakan salahsatu penyebab tumbangnya pohon tersebut karena bagian akarnya sengaja dibakar oleh seseorang.

“Sebagian akarnya sudah mati, ada bekas bakaran di bagian bawah pohon,” jelasnya.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ada beberapa pohon yang bagian bawahnya juga terbakar. Sehingga apabila terjadi hujan leban dan angin kencang, dikhawatirkan pohon tersebut akan tumbang. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60