Pasien Covid-19 Lumajang Klaster Hajatan Sidoarjo Meninggal Dunia

Prosesi pemakaman pasien Covid-19.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang dinyatakan meninggal dunia. Informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang, pasien yang meninggal itu dari klaster hajatan di Sidoarjo.

Kepala Dinkes Lumajang dr. Bayu Wibowo menjelaskan, ada 65 warga Lumajang datang ke acara hajatan di Sidoarjo tersebut. Kemudian, pihaknya melakukkan rapid test dan tes swab pada 65 orang itu setiba di Lumajang. Hasilnya ada 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dari total 13 pasien positif, 10 sudah dikarantina di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan 2 dirujuk ke RSUD. Serta 1 orang akhirnya meninggal,” katanya saat di konfirmasi Jatimhariini.com, Selasa (15/06/2021).

Lanjutnya, Ia menghimbau masyarakat agar lebih waspada dengan adanya Covid-19 varian bar. Dia berharap di Lumajang tidak terjadi penularan dari Covid-19 varian baru tersebut. Tak lupa, pihaknya mengingatkan tentang disiplin memakai masker serta prokes yang ketat.

“Kami himbau juga hindari daerah dengan angka Covid-19 tertinggi di Jatim serta Jateng. Seperti Surabaya, Bangkalan, Jogja, Solo,” pungkasnya.

Data terbaru dari Dinkes Lumajang, per 14 Juni 2021 ada 11 kasus aktif Covid-19 di Lumajang. Sebanyak 7 pasien menjalani isolasi di rumah, 4 pasien isolasi di rumah sakit. (ted/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60