Menkopolhukam RI Dialog dengan Forkopimda Jatim Terkait Penanganan Covid-19 di Bangkalan

Dialog penanganan Covid-19 di Bangkalan.

Bangkalan, Jatim Hari Ini – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI melakukan dialog dengab Forkopimda Jatim di Gedung Rato Ebuh, Kabupaten Bangkalan, Selasa (15/6/2021).

Dialog tersebut terkait penanganan Covid-19 di Bangkalan. Tak hanya Forkopimda Jatim, Forkopimda Bangkalan, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat juga ikut dilibatkan dalam dialog itu.

Bacaan Lainnya

“Hal ini tidak terlepas dari kenaikan kasus positif serta tingginya angka kematian. Pemerintah kabupaten Bangkalan tidak dapat bekerja sendiri guna memutus rantai penyebaran Covid-19, perlu adanya dukungan dan kepatuhan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ada dari seluruh elemen masyarakat,” kata Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron.

Kemudian Menko Polhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud menjelaskan, perkembangan penyebaran Covid-19 di dunia sangat pesat. Maka upaya antisipasi dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan harus terus dilaksanakan.

“Pemerintah mengajak para tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19 khususnya di Kabupaten Bangkalan. Patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari,” kata Menko Polhukam.

Sementara KH. Miftahul Akhyar menyebutkan, penumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat terkait bahaya penyakit Covid-19, khususnya masyarakat Kabupaten Bangkalan sangatlah sulit.

emerintah Provinsi Jatim tidak dapat bekerja sendiri. Para alim ulama dan tokoh masyarakat kabupaten bangkalan bersama-sama siap membantu pemerintahan dalan memerangi Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, kordinasi akan terus di lakukan antara Pemprov Jatim dengan Pemkab Bangkalan guna mengantisipasi menyebarnya.

“Penularan Covid-19 baik di Kabupaten Bangkalan maupun kota penyangga. BOR Rumah Sakit terus di lakukan penambahan guna menampung masyarakat yang terpapar virus Covid-19,” tutup gubernur. (abu)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60