Mengalami Gejala Covid-19, 88 Warga Madiun Dievakusi ke Rumah Sakit

Warga dievakuasi menuju Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Madiun.

Madiun, Jatim Hari Ini – Sedikitnya ada 88 warga Dusun Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun dievakuasi menuju Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Madiun.

Puluhan warga tersebut harus dievakuasi mengalami keluhan demam, meriang, batuk dan pilek pasca menghadiri acara pernikahan yang digelar oleh satu satu warga setempat.

Bacaan Lainnya

Mereka dievakuasi menuju RS Rujukan Covid-19 menggunakan mobil ambulan dari sejumlah Puskesmas terdekat pada Senin (14/6/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro kepada media menuturkan, puluhan warga itu dievakuasi untuk menjalani pemeriksaan lanjutan semisal pemeriksaan swab.

“Mereka juga akan menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) Tolopo Madiun,” katanya.

Lanjutnya, pasien yang ditemukan terpapar Covid tugas pertama adalah  melokalisir, bagaimana  tidak menyebarkan. “Jadi penyebaran bisa dikendalikan,” ucapnya.

Bupati menyampaikan, pasien itu ada bergejala ada juga yang tanpa gejala. Melihat kondisi itu pihaknya bersama OPD terkait langsung bergerak cepat menanganinya.

“Kami tidak mau telat, makanya bergerak cepat.

Informasinya yang berhasil dihimpun Jatimhariini.com bahwa atas kejadian itu Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Madiun akan  mesiagakan sejumlah petugas di Dusun Bulurejo untuk melakukan proses penyelidikan lanjutan. Termasuk di rumah warga yang menggelar acara pernikahan tersebut. (dan)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60