Gedung Unijoyo Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Bangkalan

Forkopimda Jatim meninjau Unijoyo untuk tempat isolasi pasien Covid-19.

Bangkalan, Jatim Hari Ini – Gedung Universitas Trunojoyo (Unijoyo) akan dijadikan tempat isolasi dan perawatan bagi pasien Covid-19 di Bangkalan.

Hal ini merupakan kebijakan Forkopimda Jatim untuk mengatasi tinggi kasus Covid-19 belakangan ini. Saat ini Forkopimda Jatim telah menyiapkan fasilitas kesehatan di tempat tersebut.

Bacaan Lainnya

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menjelaskan, tempat Isolasi di Asrama Unijoyo dinilai cukup luas dan mampu menampung ratusan orang.

“Asrama Unijoyo ini dapat menampung sebanyak 336 orang, yang di khususkan bagi masyarakat Bangkalan yang terpapar Covid-19,” kata Wakapolda, Senin (14/6/2021).

Ia merinci, untuk ruang isolasi yang mampu menampung 336 orang itu dari dua flat asrama. Masing-masing flat memiliki 42 kamar dengan kapasitas maksimal 4 orang per kamar.

Guna menyiapkan ruang tersebut, ia bersama Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono meninjauan di ruang isolasi sementara penanganan pasien Covid-19, di Universitas Trunojoyo Madura kabupaten Bangkalan. Penijauan juga didampingi Kapolres Bangkalan, Wakil Bupati Bangkalan serta Pejabat Pemprov Jatim.

Selain itu, mereka juga meninjau kesiapaan infrastruktur bangunan, sarana dan prasarana pendukung tempat isolasi mandiri. Dilakukan pula engecekan ketersediaan kamar yang ada di asrama. (abu)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60