Bupati Sebut Jalan Rusak di Lumajang Segera Diperbaiki

Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyebut jalan rusak di Kabupaten Lumajang segera diperbaiki.

Ia menegaskan, ada 3 pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi prioritas. Seperti daerah yang belum memiliki jalan aspal, jalur evakuasi bencana yang kondisinya rusak, dan jalan yang rusak akibat dilalui truk pasir.

Bacaan Lainnya

Namun belum diketahui pasti kapan perbaikan jalan itu akan dilakukan. “Dalam waktu dekat ini, masih menunggu pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) APBD,” tutur Thoriqul Haq kepada sejumlah media, Selasa (15/6/2021).

Setelah dilakukan pembahasan LPJ APBD, pemerintah akan mengetahui berapa besaran dana yang diperuntukkan pembangunan jalan. “Besaran dananya masih belum tahu, Silpa APBD berapa dan yang bisa untuk jalan berapa masih belum tahu,” jelasnya.

Sementara, penanganan jalan rusak di jalan nasional telah dikoordinasikan dengan Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) beberapa waktu yang lalu. Hasilnya, akan dilakukan penanganan sementara, yaitu dengan meratakan jalan yang bergelombang.

Pihaknya mengusulkan supaya dilakukan rekonstruksi jalan, agar jalan tersebut tidak cepat rusak. “Kalau hanya dilakukan perbaikan, ya cepat rusak. Harus direkonstruksi,” katanya.

Kapan akan dilakukan perbaikan, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari BBJN. Karena BBJN masih memprioritaskan pelebaran jalan dari Ranuyoso menuju Lumajang. (rus/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60