Bupati Lumajang Kembali Terima Green Leadership Nirwasita Tantra

Bupati Lumajang Thoriqul Haq kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Bupati Lumajang Thoriqul Haq kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Nirwasita Tantra Award diberikan atas kepemimpinan dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Bacaan Lainnya

Lumajang terpilih meraih Nirwasita Tantra Award masuk dalam Kategori Kabupaten Besar bersanding dengan Kab Banyuwangi dan Malang yang mendapatkan penghargaan sama.

Penyerahan diserahkan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar secara virtual di Kantor Bupati Lumajang, Selasa (15/06/2021).

“Ini semangat bagi kami semua, terutama saya dan Bu Wabup (Indah Amperawati) untuk kebijakan yang berpihak kepada lingkungan sebagai prioritas pembangunan di Kabupaten Lumajang,” ujar bupati.

“Kebijakan itu yang utama, dari sekian kebijakan Pemerintah Kabupaten Lumajang itu dinilai sebagai kabupaten yang berpihak kepada lingkungan, dinilai sebagai kabupaten yang memiliki concern terhadap pelestarian lingkungan,” lanjutnya.

Secara virtual, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya menyampaikan, bahwa dalam rangkaian peringatan hari Lingkungan Hidup tahun 2021, pemerintah menyerahkan Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 kepada Gubernur, Bupati, Wali Kota dan Pimpinan DPRD.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada pimpinan daerah atas aktualisasi kepemimpinan yang berorientasi green dan deep green dalam memimpim pemerintahan daerah, baik eksekutif maupun legislatif,” ujarnya.

Selanjutnya, Menteri LHK menyampaikan apresiasi atas kinerja Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD yang telah berhasil dan bekerja baik dalam mengatur lingkungan hidup. Dirinya berharap nantinya jumlah para penerima penghargaan nirwasita tantra  akan terus berkembang, serta setiap Pemda  bisa mengelolah lingkungan hidup dengan baik, berkelanjutan dan konsisten.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang telah mengikuti dan berusaha untuk kelestarian lingkungan,” ungkapnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60