Plh Sekdaprov Jatim dan Kepala BNPB Tinjau Penanganan Pasien Covid-19 di Malang

Tinjau Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang.

Malang, Jatim Hari Ini – Untuk mengetahui kondisi penanganan pasien Covid-19 di wilayah Malang Raya, Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend TNI Ganip Warsito meninjau Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang, Jumat (11/6/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan usai meninjau hal yang sama di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) dan Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Bacaan Lainnya

Ikut mendampingi Wali Kota Malang Sutiaji dan jajaran Forkompinda Kota Malang. Kepala RS Lapangan Ijen Boulevard Malang dr. Heri Sutanto, serta Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang dr. Kohar Hari Santoso.

Keduanya langsung melihat secara dekat layanan yang diberikan RS Lapangan Ijen Boulevard Malang dalam menangani pasien Covid-19.

Sekdaprov Heru dan Kepala BNPB Ganip Warsito pun merasa bangga terhadap pelayanan yang telah diberikan. Keduanya pun mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan. Mulai dari layanan penanganan pasien hingga fasilitas yang diberikan.

Keduanya juga menyempatkan diri melihat Gedung Angsana sebagai tempat Command Center. Gedung tersebut disediakan untuk mengecek setiap pasien melalui pantauan CCTV. Mereka juga memastikan apakah ketersediaan SDM, obat-obatan juga fasilitas lainnya cukup dan dalam kondisi prima.

“Kami datang untuk meninjau persiapan rumah sakit dalam menghadapi pandemi, mengikuti dikonfirmasinya lonjakan kasus di Bangkalan beberapa hari lalu. Namun saya lega setelah melihat langsung keadaan di lapangan. Kinerja dokter, perawat juga relawan sudah bagus dan saya mengapresiasi itu,” ujar Sekdaprov Heru.

Meski begitu, dirinya tetap mengingatkan agar semua aspek wajib dijaga kestabilannya. Hal-hal seperti limbah medis, kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) dan manajemen lapangan harus terus diperhatikan.

“Njenengan juga harus menjaga kesehatan diri. Sebab, kita tidak akan bisa berjuang kalau diri sendiri jatuh sakit,” lanjutnya. (rian)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60