Belum Ada Target Kapan Pemasangan CCTV Desa di Sumbersuko Lumajang

Ilustrasi CCTV.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pihak Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang belum menargetkan kapan pemasangan CCTV Desa selesai dilaksanakan. Karena belum ada kepastian dari pihak CV yang melaksanakan pemasangan itu.

Sekretaris Binwas Kecamatan Sumbersuko Ahmad Zainul Mashuri, SH menuturkan, pemasangan CCTV Desa akan dilakukan secepatnya. Sedang pelaksanaannya masih menunggu pengerjaan SPJ selesai.

Bacaan Lainnya

“Nunggu SPJnya selesai, baru dananya kita serahkan untuk pemasangan. Sesuai perjanjian, SPJ dikerjakan oleh penyedia,” tutur Mashuri ketika ditemui jatimhariini.com di ruang kerjanya, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, lambatnya pemasangan CCTV karena butuh penyesuaian dalam menentukan titik pemasangan antara pihak CV dengan pihak desa.

Rencananya ada 5 kamera yang akan dipasang di 3 titik, diantaranya di balai desa, di tempat keramaian dan lokasi rawan kejahatan.

“Semuanya sudah siap, tinggal nunggu titik mana saja yang akan dipasang, butuh berapa tiang itu masih disesuaikan,” jelasnya.

Sementara baru ada 3 desa yang sudah terpasang kamera, diantaranya Desa Labruk Kidul, Grati dan Kebonsari. “3 desa itu sebagai percontohan, sisanya akan dipasang secara bertahap,” ujarnya.

Disinggung berapa besaran dana yang dianggarkan, Mashuri mengatakan masing-masing desa menganggarkan 50 juta.

“Bukan kecamatan yang mengkoordinir, kita hanya sebagai fasilitator saja. Tugas kecamatan ya untuk melakukan pembinaan dan pengawasan saja,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60