Vandalisme di Gapura Tosari-Puspo Pasuruan oleh Pelajar Dikecam Warga

Petugas membersihkan vandalisme.

Pasuruan, Jatim Hari Ini – Aksi corat coret alias vandalisme di gapura perbatasan Kecamatan Tosari-Puspo Kabupaten Pasuruan oleh puluhan pelajar SLTA menjadi viral. Warga pun mengecam aksi pelajar yang diduga berasal dari SLTA di Kota Pasuruan tersebut.

Diketahui, aksi corat coret gapura dan aspal jalan ini dilakukan mereka saat merayakan kelulusan.

Bacaan Lainnya

“Lha ya masak gini ini kelakuan pelajar, lulus sekolahan sekelas SLTA. Kelakuanya malah jauh dari kesan pelajar yang seharusnya pintar dan dapat memberikan contoh baik terhadap pemuda lainya sebagai generasi penerus bangsa. Malah merusak dan mengotori bangunan yang indah,” sesal warga di sekitar lokasi.

Aksi tersebut juga mendapat perhatian dari Muspika Kecamatan Tosari bersama Sat Pol PP Pasuruan dengan membersihkan vandalisme tersebut, Rabu (09/06/2021).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan, Bakti Permana dikonfirmasi wartawan JatimHariini.com menyatakan, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait.

“Masih dikoordinasikan pembinaannya dengan jajaran dinas terkait mas, yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

“Namun yang terpenting untuk pembersihan dan pengecatan ulang sudah dilakukan, dengan melibatkan lembaga lembaga pendidikan sekelas SMA, imbuhnya. (Zein)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60