Belum Ada Marka Jalan, Lumajang Terancam Kalah Lomba Tertib Lalu Lintas

Kabid Lalu Lintas Dishub Lumajang, Irfan Timbul.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pengecatan marka jalan di sepanjang jalan PB Sudirman masih belum diketahui kapan akan dilaksanakan. Padahal 2 bulan lagi, Kabupaten Lumajang akan mengikuti lomba tertib lalu lintas yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jatim.

Keberadaan marka jalan merupakan salahsatu item yang mendukung terlaksanannya tertib lalu lintas. Maka secara otomatis Kabupaten Lumajang akan kehilangan 1 poin, apabila saat pelaksanaan lomba tertib lalu lintas nanti belum ada marka jalan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang, Nugraha Yudha Mudiarto, S.Sos, M.Si melalui Kabid Lalu Lintas, Irfan Timbul menyampaikan jika pihaknya masih belum mendapat sinyal kapan pengecatan marka jalan itu dilaksanakan.

Semua kegiatan yang ada di Dishub terkendala karena adanya refocusing anggaran, termasuk pelaksanaan pengecatan marka jalan.

“Belum ada pekerjaan, masih belum tahu kapan. Rencananya sih akan dilaksanakan tahun ini,” tutur Irfan Timbul ketika ditemui jatimhariini.com, Rabu (9/6/2021).

Ia juga menyampaikan jika pihaknya masih menunggu adanya perubahan anggaran. Sehingga pihaknya bisa segera melakukan pengecatan marka jalan yang gagal dilaksanakan tahun lalu.

“Tinggal marka jalan saja yang kurang, kita menunggu ada perubahan anggaran,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60