Vaksinasi Serentak di Bangkalan Dilaksanakan 11 Juni Mendatang

Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya mengunjungi Bangkalan.

Bangkalan, Jatim Hari Ini – Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya mengunjungi Bangkalan, Rabu (9/6/2021) siang. Kedatangan keduanya untuk memastikan kondisi di Bangkalan.

Karena pada 11 Juni mendatang akan dilakukan vaksinisasi serentak di daerah tersebut. Kemudian Panglima TNI dan Kapolri juga berencana akan ke sana.

Bacaan Lainnya

Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto mengatakan, nantinya Panglima TNI dan Kapolri akan memberikan pengarahan kepada seluruh Forkopimda kabupaten Bangkalan.

Termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, terkait dengan penanganan pandemi Covid-19, khususnya di kabupaten Bangkalan yang beberapa hari ini mengalami kenaikan.

“Ada beberapa ratus yang positif, Tapi ini angkanya bergerak terus. Kemudian dilakukan penyekatan baik yang dari sisi Madura maupun sisi Surabaya,” papar Pangdam V Brawijaya di pendopo Kabupaten Bangkalan.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menambahkan, bahwa apa yang sudah dikerjakan oleh Kodam V Brawijaya bersama Polda dan Pemprov Jatim, beserta seluruh jajarannya di Kabupaten Bangkalan, adalah penerapan 3T (testing, tracing dan treatment).

Kemudian terkait dengan masalah testing dan tracing yang dilaksanakan di Suramadu, itu menjadi bagian strategi 3T. Selama beberapa hari ini testing dan tracing yang dilaksanakan di penyekatan itu membawa dampak, terkait dengan kepatuhan masyarakat terhadap 5M, sehingga lonjakan yang dulu di awal-awal sekarang sudah menurun.

“Baik orang yang menyeberang, ataupun orang yang melakukan kegiatan di sekitaran Bangkalan ini, khususnya Arosbaya dan Klampis. Ini kami mohon pada masyarakat, ayo patuhi 5M, dan kita juga ikuti kegiatan 3T yang sudah dilaksanakan,” jelas Kapolda Jatim. (abu/red)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60