Tugas Prajurit TNI Yonzipur V/ABW Bangun Huntara di Lumajang Berakhir

Pasukan TNI Angkatan Darat (AD) yang berada di Batalyon Zeni Tempur 5/Arati Bhaya Wighina (Yon Zipur 5/ABW) Kepanjen Malang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pasukan TNI Angkatan Darat (AD) yang berada di Batalyon Zeni Tempur 5/Arati Bhaya Wighina (Yon Zipur 5/ABW) Kepanjen Malang dalam  membantu pembangunan hunian sementara (huntara) di Kecamatan Pronojiwo dan Tempursari telah berakhir.

Serma Afin Fatchurochman mengatakan, pembangunan huntara yang dikerjakan oleh prajurit TNI sebanyak total 112 unit.

Bacaan Lainnya

“Kami telah membangun huntara serta kamar mandi 49 unit, dan tanpa kamar mandi 73 unit,” katanya saat dihubungi jatimhariini.com melalui telepon Rabu (09/06/2021).

Afif mengaku bahwa pembangunan huntara ini agar para pengungsi bisa tidur dengan nyenyak dan terhindar dari dinginnya malam, hujan, serta panas matahari.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi para pengungsi yang ada di Pronojiwo dan Tempursari,” tutur dia.

Selain itu, dengan berbagai pengalaman dan keberhasilan  personil TNI dalam melaksanakan misi kemanusiaan di Lumajang, semoga menjadi bekal untuk bekerja dalam menyongsong pengabdian yang akan datang.

“Keberhasilan yang dicapai selama ini merupakan penugasan Di Lumajang, yang di dapat selama ini menjadi pengalaman berharga bagi kami,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60