Toko Sandal dan Sepatu di Probolinggo Ludes Terbakar

Warga berusaha mematikan api dengan alat seadanya.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Peristiwa kebakaran terjadi disalah satu toko di Desa Besuk Agung Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo. Satu toko penjualan sandal dan sepatu ludes terbakar. Tidak hanya itu, korban yang juga seorang tokoh agama rumahnya ikut terbakar.

Soleh (45 tahun), warga Desa Besuk Agung Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo menyatakan, kebakaran terjadi pada 06.00 WIB (9/6/2021). Api yang awalnya kecil secara tiba-tiba membesar dan menghanguskan semua isi toko.

Bacaan Lainnya

“Apinya sulit dipadamkan dan tidak ada air juga,” ucapnya.

Menurut informasi, kepulan asap hitam mulai muncul sejak 02.00 WIB. Namun tidak ada seorangpun yang menyadari jika itu awal dari kebakaran besar. Akibatnya satu toko dan setengah rumah milik Ustad Suhawi seorang tokoh agama di Desa Besuk Kecamatan Besuk Agung ikut terbakar dan menghanguskan sebagian rumah.

Kanitreskrim Polsek Besuk, Bripka Dadang D.A Wijaya mengatakan, hasil olah TKP sementara, kebakaran mengakibatkan kerugian material belasan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa. Karena pemilik waktu itu sedang berada di luar.

Menurutnya hasil identifikasi awal dugaan asal api dari korsleting listrik. “Kabarnya toko tersebut setiap kali keluar rumah tidak mematikan kipas angin, sehingga hal itu penyebab terjadinya korslet,” tuturnya. Api mulai bisa dipadamkan pukul 08.00 WIB. Tidak butuh waktu lama bagi petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

Kebakaran tersebut ramai di media sosial. Terutama salah satu korban dari peristiwa tersebut adalah tokoh masyarakat dan agama. Informasi begitu cepat menyebar dan menjadi trending topik. (rdo)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60