Polda Jatim Kerahkan Pasukan di Zona Merah Bangkalan

Kapolda Jatim memantau penanganan Covid-19.

Bangkalan, Jatim Hari Ini – Polda Jawa Timur telah mengerahkan pasukan dari berbagai Satuan Kerja (Satker) ke wilayah zona merah di Bangkalan.

Ada 4 kecamatan di Bangkalan yang masuk dalam zona merah. Diantaranya Kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis, dan Geger.

Bacaan Lainnya

Pasukan dikerahkan ke sana untuk menerkan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Seperti diketahui, beberapa hari terakhir, kasus aktif Covid-19 di Bangkalan mengalami peningkatan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, upaya yang dilakukan diantaranya seperti oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Jatim.

Mereka telah memelaksanakan patroli dan public address, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Srikandi Lalulintas melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif di bidang lalu lintas, sekaligus membagikan sembako, masker dan handsanitizer di Kecamatan Arosbaya,” kata Kombes Gatot, Selasa (9/6/2021).

“Anggota Brimob juga melaksanakan patroli di 4 kecamatan zona merah, mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” lanjutnya.

Sementara satuan Binmas Polda Jatim juga melakukan pembagian 194 paket beras sembako kepada warga kurang mampu.

“Kegiatan ini terus kita lakukan, sebagai upaya pencegahan covid-19 di Bangkalan khususnya di 4 kecamatan zona merah,” pungkasnya Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60