Beraksi di 3 TKP, Kawanan Maling Sekolah di Lumajang Diringkus Petugas

Pelaku diamankan polisi.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Komplotan pelaku pencurian yang beraksi di sejumlah sekolah berhasil digulung Unit Reskrim Polsek Tempeh pada hari Selasa (8/6/2021).

Kawanan pelaku tersebut dianggotai oleh IR (28), AN (23), VI (21) dan SA (31) merupakan warga Desa Pulo dan RO (18), warga Desa Besuk, Kecamatan Tempeh.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tempeh, Iptu Lugito, SH kepada jatimhariini.com menyampaikan apabila kelima pelaku diringkus di rumah masing-masing tanpa ada perlawanan.

Kemudian pelaku diamankan menuju Polsek Tempeh, berikut barang bukti dari tangan pelaku berupa Yamaha CBR, Honda Beat Biru dan pompa air merk Shimizu.

Sementara barang bukti yang diserahkan dari saksi berupa 1 unit Komputer Merk Asus, Printer Canon IP 2770, Printer Scanner Merk Canon MP 287, Printer Epson Jenis L3110, 1 unit Amplifier, 1 unit DVD Player dan microphone warna hitam.

Awalnya, pihaknya mendapat informasi apabila ada seseorang yang hendak menjual seperangkat komputer. Diduga barang yang hendak dijual itu merupakan barang hasil curian.

Setelah pihaknya berkoordinasi dan berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku yang menjual seperangkat komputer, berikut jenis kendaraannya.

Tak lama kemudian, pihaknya menerima laporan adanya pencurian di SDN 04 Jokarto yang kehilangan seperangkat komputer.

“Setelah informasi tersebut valid, salahsatu pelaku langsung kita gerebek. Begitu juga dengan komplotannya yang lain,” tutur Iptu Lugito, Rabu (9/6/2021).

Setelah dicecar beberapa pertanyaan, pelaku juga mengaku jika pernah beraksi di SDN 03 Besuk dan salahsatu SD di Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro.

“Kasus tersebut sudah kita limpahkan ke Polres dan masih dalam penyidikan,” pungkas Kapolsek Tempeh. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60