Ditlantas Polda Jatim Beri Waktu Agar Lumajang Segera Berbenah

Ditlantas Polda Jatim meninjau langsung Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang ada di sepanjang jalan PB Sudirman dan Jendral S. Parman, Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Ditlantas Polda Jatim meninjau langsung Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang ada di sepanjang jalan PB Sudirman dan Jendral S. Parman, Lumajang. Kunjungan itu untuk memastikan kesiapan Kabupaten Lumajang dalam mengikuti lomba tertib lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho, SH, SIK, menuturkan jika kedatangan Tim Ditlantas Polda Jatim guna memantau langsung implementasi KTL yang ada di Lumajang.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa point yang menjadi tolok ukur dalam penilaian itu. Diantaranya kelengkapan sarana dan prasarana KTL, seperti rambu-rambu, trotoar jalan, marka jalan dan pos KTL.

“Tingkat ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas juga menjadi point penting dalam penilaian nanti,” jelas Kasat Lantas kepada jatimhariini.com, Selasa (8/6/2021).

Lanjutnya, demi kesuksesan dan kelancaran lomba tertib lalu lintas tersebut, pihaknya siap menerima masukan dari pihak manapun, khususnya saran dari tim pelaksana.

“Kita butuh saran dan masukan dari tim, supaya Lumajang bisa meraih juara dalam lomba tahun ini,” harap AKP Bayu Halim.

Sementara, Kasi Manajemen Operasional dan Rekayasa Ditlantas Polda Jatim, Kompol Wayan Purwa menuturkan, pelaksanaan lomba tertib lalu lintas tersebut akan digelar pada bulan Agustus.

Lomba tertib lalu lintas ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun lalu lintas.

“Di kawasan KTL tidak boleh ada kecelakaan, makanya sarana dan prasarananya harus lengkap, ada pos-nya, ada personilnya juga tempat parkir disabilitas juga harus ada,” tutur Kompol Wayan Purwa.

Pihaknya juga memberi waktu, agar Kabupaten Lumajang segera membenahi sarana dan prasarana yang belum memenuhi standar.

“Masih ada waktu kurang lebih 2 bulan untuk membenahi apa saja yang kurang. Bulan Agustus lomba ini harus terlaksana,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60