Kukuhkan IPHI Bondowoso, Emil Dardak: Hormati Pemerintah Tunda Keberangkatan Haji

Emil Dardak mengukuhkan Pengurus IPHI dan Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) Bondowoso 2021-2025 di Pendopo Kabupaten Bondowoso.

Bondowoso, Jatim Hari Ini – Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim mengukuhkan Pengurus IPHI Bondowoso.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengklarifikasi berita beredar terkait IPHI Jatim yang mendukung keputusan pemerintah menunda keberangkatan haji tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Kami menghormati keputusan pemerintah. Kami juga turut merasakan dan memahami apa yang dirasakan oleh para calon haji yang kembali tertunda keberangkatannya,” usai mengukuhkan Pengurus IPHI dan Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) Bondowoso 2021-2025 di Pendopo Kabupaten Bondowoso, Sabtu (5/6/2021).

Ia berharap, para calon jamaah haji yang kembali tertunda keberangkatannya untuk tetap semangat. Dirinya pun mengajak segenap anggota IPHI untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para calon jamaah haji tersebut.

“Mari kita beri semangat dan motivasi karena para calon jamaah haji ini sudah menjadi setengah bagian dari keluarga besar kita walaupun statusnya masih calon. Supaya mereka tetap kuat dalam menghadapi situasi sulit ini. Kita juga terus berdoa mudah-mudahan tahun depan bisa berangkat,” katanya.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini Emil juga mengajak kepada seluruh anggota IPHI di Jatim untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terutama untuk kalangan lansia agar berjalan sukses dan lancar. Dengan dukungan semua pihak, Emil meyakini proses vaksinasi ini menjadi ikhtiar dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Sesuai arahan Ibu Gubernur bahwa vaksinasi terutama untuk lansia terus kita genjot untuk mencapai target. Karena menurut data hingga Kamis (3/6) kemarin vaksinasi bagi lansia di Jatim masih 23,27 persen, padahal kita menargetkan akhir bulan ini sudah 100 persen,” katanya.

Untuk itu, dirinya meminta agar pengurus IPHI Kabupaten/Kota se-Jatim untuk melakukan pendataan calon penerima vaksin lansia yang berusia di atas 60 tahun, terutama bagi anggota IPHI. Kemudian diteruskan ke pihak terkait seperti Dinas Kesehatan setempat. (asr)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60