Kasus Covid-19 di Bangkalan Melonjak, Forkopimda Jatim Terus Berupaya Tekan Penyebaran

Tes swab antigen bagi pengendara di Suramadu yang akan menuju Surabaya.

Bangkalan, Jatim Hari Ini – Kasus Covid-19 di Bangkalan mengalami lonjakan. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim pun terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Forkopimda Jawa Timur terus melakukan koordinasi dengan Pemda Bangkalan. Ada 4 kecamatan di sana sudah diberlakukan micro lockdown.

Bacaan Lainnya

Empat kecamatan itu diantaranya Kecamatan Bangkalan, Kecamatan Arosbaya, Kecamatan Klampis, dan Kecamatan Geger. Kecamatan tersebut sudah dinyatakan zona darurat Covid-19.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, masyarakat Bangkalan yang hendak melakukan perjalanan diwajibkan membawa surat bebas Covid-19.

Selain itu, Kapolda bersama Forkopimda Jatim dan Forkopimda Bangkalan akan melakukan penyemprotan disinfektan di 4 kecamatan zona rawan tersebut. Serta meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan operasi yustisi ditempat keramaian, dan melakukan pembagian masker di kawasan zona rawan tersebut.

“Diminta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk memberikan edukasi dan mengoptimalkan PPKM Mikro, terutama RT RW yang ada warganya positif aktif, untuk melakukan tracing terhadap interaksi pasien positif dengan warga sekitar,” kata Irjen Pol Nico Afinta. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60