Dirut Perhutani Kunjungi Lumajang, Soal Desain Bangunan di Siti Sundari

Kunjungan Dirut Perhutani di Siti Sundari.

Lumajang,  Jatim Hari Ini – Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro mengunjungi Wisata Siti Sundari di Desa Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Senin (07/06/2021).

Dalam kesempatan itu Ia berpesan, jangan sampai bangunan yang ada mengurangi keindahan alam.

Bacaan Lainnya

Wahyu menuturkan, dalam penataan nanti, bisa diperbaiki tentang desain dan penataan. Dikarenakan Siti Sundari merupakan wisata alam.

“Itu yang saya pikir, penting harus dibahas dengan Pak Bupati, kira-kira bagaimana, seperti apa membangun bangunan fisik,” tuturnya.

Wahyu Kuncoro menambahkan, pengembangan perhutananan sosial memiliki 2 titik lokasi. “Salah satunya disini, yakni di KPH Probolinggo dan KPH Senduro. Serta yang satu lokasi lainnya di Garut, Jawa Barat yang pengelolaanya di bawah Perhutani,” jelasnya.

Dia mengaku, intinya bila sudah menjadi pilot project, semua harus punya tanggung jawab moril untuk mempertahankan. Sekaligus melibatkan apapun yang di tunjukan kepada masyarakat di wilayah lain.

“Karena untuk percontohan paling tidak, sudah bisa menjaga kebersihan, namanya tempat wisata kalau masuk harus bersih,rapi, menatanya juga harus bagus,” imbuhnya.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih atas suportnya pada mitra perhutani terutama LMDH terus bekerjasama dengan Pemerintah.

“Semoga nantinya bisa mengangkat wilayah ini sebagai percontohan KUPS di tingkat nasional dan di harapkan mencapai target-target yang di tetapkan Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60