Tes Swab Massal di Suramadu, Puluhan Pengendara Positif Covid-19

Tes swab massal di Suramadu.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Tes swab antigen massal digelar di Jembatan Suramadu, mulai Minggu (6/6/2021) pagi. Hasilnya sudah ada puluhan pengendara yang dinyatakan positif Covid-19.

Tes swab antigen massal ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya bersama jajaran Polres Tanjung Perak. Pengendara yang akan mengarah ke Surabaya harus menjalani tes swab antigen.

Bacaan Lainnya

Pemkot Surabaya sengaja melakukan tes swab antigen untuk mengantisipiasi penyebaran Covid-19 dari pengendara asal Madura. Pasalnya ada lonjakan Covid-19 di Bangkalan Madura.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, hingga pukul 5 sore sudah ada 70 pengendara yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kalau diketahui positif setelah dites antigen, mereka akan langsung dibawa ke rumah sakit lapangan, atau akan dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo atau ke Rumah Sakit Haji,” katanya.

Lanjutnya, penyekatan dan tes antigen itu akan dilakukan tiga shift dan direncanakan berlangsung selama 24 jam setiap harinya.

Ia menegaskan penyekatan dan tes antigen ini akan terus dilakukan hingga ada evaluasi lebih lanjut dari Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim.

“Jadi, kita menunggu evaluasi lebih lanjut ini harus dilakukan sampai kapan. Insyallah Bu Gubernur, Bupati Bangkalan dan saya tujuannya sama, yaitu hanya untuk kepentingan masyarakat dan demi melindungi masyarakat,” pungkasnya. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60