Khofifah Minta Vaksinisasi Lansia di Jatim Dipercepat dengan Jemput Bola

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta vaksinisasi untuk kalangan lansia di Jawa Timur dipercepat. Salahsatu caranya dengan mendatangi mereka atau jemput bola.

Data yang dihimpun Dinas Kesehatan Jatim per 4 Mei 2021, vaksinasi untuk lansia di Jatim masih 23,27 persen. Sementara total sasaran sebanyak 2.551.433 orang. Targetnya pada akhir Juni ini sudah selesai.

Bacaan Lainnya

Khofifah pun memerintahkan kepada jajarannya untuk jemput bola dan memperluas sosialisasi kepada masyarakat. Serta turun langsung ke daerah. Dia juga minta adanya pendekatan dan pendampingan untuk meyakinkan lansia agar tidak ada kehawatiran.

“Kalau bisa berbagi tugas dengan ASN, toga (tokoh agama), dan tomas (tokoh masyarakat) untuk jemput bola. Diikuti sosialisasi lebih masif secara  langsung melalui berbagai media  dengan mendatangi titik-titik tertentu atau diselenggarakan terpusat di satu tempat,” kata Khofifah saat memimpin rapat terbatas di Gedung Negara Grahadi, Jumat (4/6/2021).

“Tenaga kesehatan, TNI, Polri harus bekerja sama untuk percepatan vaksinasi lansia. Dinkes Jatim juga harus memastikan Dinkes Kabupaten/Kota siap,” pungkasnya. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60