Sekolah di Lumajang Diizinkan Gelar Acara Kelulusan Siswa

Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim.

Lumajang,  Jatim Hari Ini – Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang mengizinkan pihak sekolah menggelar acara kelulusan siswa atau wisuda. Namun syaratnya, wajib menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Serta mendapatkan persetujuan Satgas Covid-19.

“P ihak sekolah harus mempersiapkan acara matang sebelum diadakanya kegiatan tersebut jauh-jauh hari, dengan menerapkan protokol kesehatan dan harus melaporkan kegiatan tersebut ke Satgas Covid-19 atau kepolisian,” kata Kepala Dinas Pendidikan Agus Salim, Jumat (05/06/2021).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, demi mencegah penyebaran covid-19, Agus Salim mengharapkan dari pihak sekolah agar membatasi dalam pelaksanaan wisuda siswa tersebut. Dengan cara menerapkan sistem gelombang atau bergantian.

“Setiap gelombang bisa dibatasi 7 sampai 20 orang siswa, siswa harus hadir sesuai jadwal. Serta diwajibkan menggunakan masker,” ungkapnya saat dihubungi Jatimhariini.com.

Ia menegaskan, siswa yang telah menjalani acara, harus langsung kembali ke rumah. Agar tidak bertemu dengan rombongan siswa lain.

“Pembagian dan pengaturan ini dimaksudkan, agar tidak terjadi kerumunan,” tegasnya Agus Salim.

Terpisah, Sekertaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono menambahkan, orang yang hadir dalam wisuda itu maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan.

“Yang hadir 50 persen dari kapasitas ruangan, tidak menimbulkan kerumunan, kegiatan maksimal 3 jam,” ujarnya saat dihubungi via WhatApp. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60