Lecehkan Pancasila, Pemuda di Pasuruan Diamankan Polisi

Fariz Akbar Firdaus (32) di amankan Polisi Polres Pasuruan.

Pasuruan, Jatim Hari Ini – Lecehkan Pancasila, seorang pria bernama Fariz Akbar Firdaus (32), warga Desa/Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan diamankan Polisi.

Ia diamankan oleh Tim Siber Sat Intelkam Polres Pasuruan dirumahnya. Pelecehan itu Ia unggah di status whatsapp pada 1 Juni 2021, tepat saat peringatan Hari Hahir Pancasila.

Bacaan Lainnya

Dalam status whatsappnya, Ia menulis “01 Juni 2021 Selamat Hari Pancagila dan Indonesial”. Status yang diunggah sekitar pukul 08:59 WIB tersebut mendapatkan banyak respon negatif dari masyarakat.

Sehingga pihak kepolisian tim Siber Sat Intelkam mengamankan pelaku kurang dari 24 jam.

Setelah diamankan, Fariz akhirnya meminta maaf kepada seluruh masyarakat di ruang gelar perkara Mapolres Pasuruan disaksikan langsung oleh Kasat Reskrim AKP Andrian Wimbarda, Babinkamtibmas Beji dan Kepala Desa Beji.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Andrian Wimbarda mengatakan, pelaku pelecehan Dasar Negara ini selain meminta maaf secara terbuka pada masyarakat, juga membuat pernyataan diatas materai agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami sendiri melalui Babinkamtibmas Polsek Beji juga terus melakukan pemantauan dan mewajibkan pada yang bersangkutan untuk wajib lapor ke Mapolres Pasuruan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pasuruan.

Dalam permintaan maaf tersebut Fariz mengatakan bahwa ia menyesal dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Saya hanya iseng saja mas, menulis postingan di status WA. Secara pribadi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi dikemudian hari. Saya tetap cinta dengan tanah air Indonesia,” ucapnya.

Sementaram, Kepala Desa Beji Syariffudin yang dihadirkan oleh petugas mengatakan, pihaknya baru mengetahui keberadaan Fariz yang diamankan petugas baru tadi pagi.

“Sejatinya Fariz itu di kampung termasuk warga memiliki catatan baik dan tidak pernah berbuat onar. Tabiatnya dengan warga juga baik dan ringan tangan. Secara pribadi dan selaku Pemdes Beji, sangat menyesalkan apa yang dilakukan olehnya,” ujar Syariffudin.

“Kedepannya, kami Pemdes Beji bersama Babinkamtibmas Polsek Beji dan Babinsa Beji akan melakukan pembinaan dan pemantauan lagi pada yang bersangkutan,” tandas Pak Udin sapaan akrab Kades Beji ini. (zein)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60