Kasus Covid-19 di Madiun Meningkat, Bupati Lakukan Evaluasi bersama Kades

Bupati mengundang kades di Pendopo Muda Graha Madiun.

Madiun, Jatim Hari Ini – Kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan. Bupati Madiun pun melakukan evaluasi penanganan Covid-19 bersama para kepala desa (kades).

Bupati mengundang kades di Pendopo Muda Graha Madiun secara bergiliran. Pada Rabu (2/6/2021) giliran kades/lurah se-Kecamatan Mejayan dan Kare.

Bacaan Lainnya

Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro menegaskan, intinya penanganan Covid-19 seluruh wilayah Kabupaten Madiun harus sama. Komunikasi satu arah dan kebersamaan di tingkat desa juga perlu ditingkatkan.

Kabupaten Madiun pernah menjadi wilayah terbaik dalam penanganan Covid-19 sebelum adanya kebijakan pusat untuk melonggarkan mobilitas masyarakat agar ekonomi berjalan. Namun, banyak warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan saat kegiatan sosial dan ekonomi dilonggarkan.

“Masyarakat perlu menyadari bahwa Covid-19 belum selesai. Mana kala kegiatan ekonomi mulai berjalan, protokol kesehatan juga harus dijaga,” ungkapnya.

Dirinya pun menghimbau kepada kades dan lurah agar memperhatikan warga yang bekerja dengan mobilitas tinggi.

“Bila ada warga yang bekerja dengan mobilitas tinggi, harus diperhatikan dengan konsentrasi tinggi. Masyarakat yang masih tidak percaya dengan Covid-19 wajib kita edukasi,” ujarnya. (dan)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60