Anggota Polres Jember dan Kodim 0824 Dapat Pelatihan Budidaya Ikan

Pelatihan dan pembekalan budidaya ikan bagi anggota Polres Jember dan Kodim 0824.

Jember, Jatim Hari Ini – Anggota Polres Jember dan Kodim 0824 mendapat pelatihan dan pembekalan budidaya ikan. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Tembak Polres, Kamis (3/6/2021).

Pelatihan budidaya ikan dengan metode sistem bioflok bagi anggota polisi dan TNI itu dibantu oleh Direktur CV Putra Mandiri.

Bacaan Lainnya

“Harapannya setelah kegiatan pelatihan ini, Polsek dan Koramil mempunyai 2 kolam kecil dengan sistem bioflok sebagai percobaan dan dilihat hasil kedepannya,” kata Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH.

“Nantinya dari Direktur CV Putra Mandiri akan membantu Bhayangkari Polres Jember untuk bisa memanfaatkan budidaya ikan serta membuat bank sampah dan ulat, bertempat di sarana pendidikan taman  P2L di Satpas Sumbersari,” lanjut kapolres.

Direktur CV Putra Mandiri M. Arif Sugiartini berharap, pelatihan budidaya ikan ini bisa segera diterapkan. Menurutnya, dengan sistem bioflok, budidaya membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 bulan saja.

“Dengan dibantu alat untuk bisa mengatur  kesehatan dan perkembangan ikan tersebut dan semoga pelatihan ini bermanfaat bagi kita semua kedepannya,” ujar Arif. (to2)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60