Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Dinkes Lumajang Kebut Vaksinasi Guru

Vaksinisasi guru di Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang terus mengebut vaksinasi terhadap guru. Hal ini dilakukan menjelang penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinkes Lumajang, dr. Bayu Wibowo melalui Kabid Pengendalian Penyakit dr. Marshall mengatakan, vaksinisasi terhadap guru dikebut sesuai instruksi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Bacaan Lainnya

“Saat ini memang vaksinasi diprioritaskan untuk guru dan tenaga pendidik sebelum PTM,” katanya saat dikonfirmasi Jatimhariini.com, Rabu (02/06/2021).

Marshall menambahkan, total ada 17.021 guru yang menjadi sasaran vaksinisasi. Yakni meliputi guru di bawah naungan Cabang Dinas Pendidikan, Dinas Pendidikan Lumajang, dan Kemenag.

Sementara ini per 21 mei, hanya 4.946 diantaranya yang tervaksin. “Sejumlah guru SMA/SMK serta PAUD sudah tervaksin sedang  guru SMP SD yang belum,” imbuhnya.

Targetnya bulan Juni vaksinasi untuk guru selesai. Karena rencana PTM akan dimulai di bulan Juni. Namun saat ini ketersediaan vaksin dari pusat terbatas dan belum dikirim ke kabupaten.

“Memang dari produksi vaksinasi dunia juga kurang sehingga menghambat pengiriman dari pusat ke daerah, tapi alhamdullillah vaksin sudah datang pagi tadi semoga untuk guru bisa terfaksin sesuai target,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60