Diduga Nodai Pancasila, PP Lumajang Somasi Pemilik Akun Mas Romli

Kuasa hukum Pemuda Pancasila (PP) Lumajang, Achmad Zakky Qhufron SH.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kuasa hukum Pemuda Pancasila (PP) Lumajang, Achmad Zakky Qhufron SH mendatangi Polres Lumajang, Rabu (2/6/2021).

Ia menyerahkan surat tembusan somasi, terkait dugaan penodaan Pancasila yang dilakukan oleh pemilik akun facebook bernama Mas Romli.

Bacaan Lainnya

Achmad Zakky Qhufron menyampaikan, pihaknya melakukan hal itu agar Polres Lumajang turut memantau upaya yang dilakukannya.

Selain untuk mengedukasi masyarakat supaya bijak dalam bermedia sosial, juga supaya masyarakat tetap menjunjung tinggi lambang Negara.

“Boleh mengkritik tapi jangan menodai lambang Negara,” ujar Qhufron.

Ia berharap, somasi yang dilayangkannya diindahkan oleh pemilik akun. Sehingga pemilik akun bersedia memberikan klarifikasi dengan jelas, dengan menyebut identitas lengkap yang disertai permintaan maaf.

“Somasi kita layangkan 1×24 jam, sampai besok. Jika pemilik akun ber iktikad baik, seharusnya berani menunjukkan jati dirinya,” ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim, AKP Fajar Bangkit Sutomo, S.Kom menyampaikan, dengan melihat unggahan tersebut, pihaknya menduga jika pemilik akun terindikasi terlibat jaringan radikal.

“Kita selidiki dulu, apakah pemilik akun terlibat jaringan radikal apa tidak. Karena menodai lambang Negara ada pidananya,” pungkas Kasat Reskrim. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60