Hari Lahir Pancasila, H. Bukasan: Pemuda Lumajang Harus Tanamkan Nilai Pancasila

Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Bukasan.

Lumajang, Jatim Hari ini – Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Bukasan menegaskan, pemuda di Lumajang harus tanamkan nilai-nilai Pancasila. Hal tersebut Ia sampaikan di momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

H. Bukasan juga mengharapkan, sebagai generasi penerus dan harapan bangsa, pemuda harus menjauhi narkoba. Serta hal-hal berdampak negatif atau terlarang lainnya.

Bacaan Lainnya

“Pemuda harus maju terdepan dalam melakukan perbuatan dalam hal positif,” ujar anggota DPRD Lumajang tiga periode tersebut.

H. Bukasan juga mengaku miris dan prihatin kalau pemuda-pemudi terlibat dalam hal narkoba. Ditambah adanya dekadensi moral di lingkungan akibat salah pergaulan.

“Pemuda sekarang tidak sama dengan yang dulu . Tetapi sesuai tuntunan dan tantangan pada masa modern ini seperti sekarang memberantas atau memerangi narkoba,” tuturnya.

Hal lain yang tidak kalah penting, menurut politikus senior Partai PDI Perjuangan itu, terkait dampak pandemi Covid-19, pemuda juga harus menjadi penggerak perekonomian rakyat.

“Masalah ekonomi dan pendidikan harus menjadi perhatian semua pihak,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60