Benda Mirip Bom Kembali Ditemukan Warga Lumajang Dekat Rumah Kuno

Petugas mengamankan benda mirip bom yang ditemukan warga.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Warga mendadak heboh, setelah ditemukannya sebuah benda diduga mirip bom jaman Belanda di sebuah bangunan rumah kuno di Dusun Karangtengah, Desa Tegalbangsri, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Selasa (1/6/2021).

Khawatir membahayakan dan meledak, Wafi yang pertama kali menemukan benda itu langsung menepikannya. “Takut terjadi apa-apa, akhirnya Saya pindah ke samping rumah,” ucap Wafi kepada jatimhariini.com.

Bacaan Lainnya

Awalnya, Ia sedang bekerja memilah batu bata di bangunan tersebut. Saat melintas di samping rumah itulah pandangannya tertuju ke benda mirip bom. Benda bulat sebesar kepalan tangan, dengan sedikit karat Ia temukan di dekat dapur.

“Saya temukan itu pagi sekitar jam 9, terus ada yang lapor dan dibawa petugas,” katanya.

Lanjutnya, dirinya juga belum yakin jika benda temuannya itu merupakan bom sisa peninggalan perang. “Itu benar bom apa bukan, Saya tidak tahu Mas. Soalnya belum ada kabar dari petugas hingga sekarang,” serunya.

Kapolsek Ranuyoso, Iptu Ari Hartono, SH, MH ketika dikonfirmasi jatimhariini.com menyampaikan jika benda tersebut bukan bom. Melainkan besi biasa yang bentuknya bulat.

“Bukan Mas, itu hanya besi biasa. Itu ada di Polsek sekarang,” pungkas Iptu Ari sembari meyakinkan masyarakat agar tidak khawatir dengan temuan tersebut. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60