Baznas Kota Batam Studi Banding ke Lumajang

Baznas Lumajang dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menemui kunjungan Baznas Kota Batam.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Jajaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam melakukan studi banding ke Lumajang, Senin (31/5/2021).

Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi di Kantor Bupati.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith Marzuki menyampaikan, studi banding ini terkait pengumpulan dan pendistribusian dana zakat. Serta berbagi pengetahuan terkait sistem kinerja yang ada di Baznas Lumajang.

“Kegiatan silaturahmi ini, semoga ada banyak hal positif yang bisa dibagi dan bermanfaat baik,” katanya.

Muhith Marzuki menambahkan, di Baznas Kota Batam terdapat beberapa program yang baru berjalan, diantaranya Aplikasi Baznas Batam. Untuk mempermudah bagi masyarakat untuk melakukan konsultasi serta menyalurkan amal dan zakat kepada Baznas secara online.

Sementara Ketua Baznas Lumajang, Atok Hasan Sanusi menjelaskan, saat ini pihaknya telah memiliki lima program yang sedang berjalan dalam pendistribusian zakat. Yakni Program; Lumajang Peduli, Lumajang Takwa, Lumajang Cerdas, Lumajang Sehat, Lumajang Makmur.

Selain mendapat dana zakat dari ASN, dirinya berkeinginan, ke depannya akan ada kerjasama dengan perusahaan swasta dan lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Lumajang. Untuk menyalurkan dana zakat, infaq, shodaqohnya ke Baznas Lumajang.

“Kita akan terus mengoptimalkan untuk mengumpulkan zakat, infaq dan shodaqoh,” ungkapnya.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menambahkan, kinerja dari Baznas Lumajang sangat luar biasa. Hal itu terbukti dari pengumpulan dan pendistribusian dana zakat berjalan dengan bagus.

Selain itu, komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah terjalin dengan baik.

“Baznas Lumajang ini seakan-akan sudah menyatu dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang, sangking dekatnya hingga seperti ada hubungan emosional yang luar biasa,” ungkapnya.

Ia berharap melalui acara pertemuan studi banding ini, Baznas Lumajang bisa semakin berkembang. Serta bisa mengikuti program dam sistem dari Baznas Kota Batam yang dapat mengumpulkan dana zakat lebih banyak.

“Tentunya sistem pengumpulan dana zakat yang ada di Kota Batam menjadi inspirasi buat Baznas Lumajang dan kami (Pemkab Lumajang),” ujar Wabup. (fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60