Tahanan Kabur di Probolinggo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ahmad Fauzi (26 tahun) tahanan Polsek Kota Anyar Kabupaten Probolinggo setelah dua hari kabur ditemukan meninggal dunia karena gantung diri (31/5/2021).

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Tersangka curanmor yang kabur dari tahanan, ditemukan tewas mengenaskan dengan cara gantung diri di Bukit Curah Temu Kecamatan Kota Anyar Kabupaten Probolinggo.

Pihak kepolisian menduga pelaku mengalami depresi yang hebat sehingga mengambil keputusan mengakhiri hidup.

Bacaan Lainnya

Peristiwa mengerikan tersebut pertama kali diketahui oleh warga yang sedang beraktivitas di Bukit Curah Temu Kecamatan Kota Anyar. Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riski Santoso menyatakan, yang bersangkutan kabur dari Mapolsek Kota Anyar ketika hendak dimintai keterangan di ruang penyidikan.

“Ketika petugas sedang makan jam 16.00 WIB. Pelaku dengan tangan diborgol berhasil kabur dari ruang penyidikan. Kaburnya pada hari Sabtu (29/5/2021). Polisi baru mengetahui ketika yang bersangkutan sudah tidak ada ditempat,” ucapnya.

Terhitung yang bersangkutan berhasil kabur dari tahanan Mapolsek Kota Anyar selama dua hari. Dari tanggal 29 sampai 31 Mei. Kasat cukup heran, lantaran tahanan tersebut sudah ditembak kakinya. Namun tetap memaksa diri kabur saat hendak diperiksa.

Dugaan awal, pelaku lari dari Mapolsek Kota Anyar langsung menuju ke arah timur dengan tangan masih diborgol.

“Sebagian warga ada mengetahui jika Fauzi sempat lewat depan rumahnya. Namun tidak terlalu jelas, karena waktu itu suasana sore menjelang malam atau mau magrib,” ucapnya.

Riski juga menyatakan, bahwa dalan proses pemeriksaan dan penyelidikan terhadap yang bersangkutan tidak ada tanda-tanda gangguan mental. Namun dalam riwayat keluarga, tahanan tersebut mengalami keretakan keluarga.

“Informasi yang masuk bapak ibunya bercerai begitu,” pungkasnya. (rdo)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60