Tahanan Curanmor Spesialis Probolinggo-Situbondo Melarikan Diri

Ilustrasi. (mimbarumum.co.id)

Probolinggo, Jatim Hari Ini –  Ahmad Fauzi (26) warga Desa Sambirak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo berhasil melarikan diri saat hendak diperiksa di Polsek Kota Anyar pada (30/5/2021).

Meski sempat ditembak kakinya, pelaku kriminal 8 lokasi pencurian motor tersebut berhasil lari dari pengamanan polisi.

Bacaan Lainnya

Dalam proses penangkapannya, Ahmad Fauzi tidak sendiri. Dirinya berhasil ditangkap bersama seorang bernama  Herman (40) warga Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran. Keduanya berhasil ditangkap pada saat berada di rumah Fauzi, tahanan yang sekarang kabur.

Pihak kepolisian sempat merilis kabar penangkapan kedua pelaku curanmor tersebut pada (29/5/2021). Informasi yang masuk, keduanya spesialis pencurian motor.

Terutama pencurian sepeda motor di Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Probolinggo. Dengan 5 lokasi pencurian di Situbondo dan sisanya di daerah Probolinggo.

Kabarnya Fauzi dan Herman ditahan di Mapolres Probolinggo. Namun (29/5) kedua tahanan dijemput oleh petugas akan melakukan pemeriksaan lanjutan di Polsek Kotan Anyar.

Namun saat hendak diperiksa, ketika penyidik sedang keluar ruangan, Fauzi sudah tidak ada ditempat. Dugaan sementara Fauzi keluar dan lari lewat pintu belakang Polsek Kotaanyar.

“Iya kabarnya ada pelaku yang kabur dari Polsek dan lari ke arah timur. Sempat rame sebentar,” ucap T yang rumahnya tak jauh dari Polsek Kota Anyar.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, Riski Santoso ketika dimintai konfirmasi perihal tahanan yang kabur masih enggan berbicara banyak.

Namun pihaknya memastikan pelaku segera tertangkap meski harus kerja ektra dan butuh waktu.

Sementara itu Paursubbag  Humas Polres Probolinggo ketika dihubungi via WhatsApp belum merespon. (rdo)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60