Kenapa Pol PP Lumajang Belum Tertibkan Reklame Tak Penuhi SETK?

Reklame di Jalan PB Sudirman yang melanggar aturan.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Papan reklame permanen yang menyalahi aturan banyak ditemui di sepanjang Jalan PB Sudirman. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lumajang masih belum menertibkan reklame yang tidak memenuhi Standar Estetika Tata Kota (SETK) itu.

Kabid Penindakan dan Penegakan Perda Satpol PP Lumajang, Didik Budi Santoso, SH, MM ketika dikonfirmasi terkait ini menyampaikan, sebelum menertibkan, pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga akan lebih dulu memberikan teguran tertulis kepada pemilik papan reklame yang tidak sesuai aturan tersebut. “Kita surati dulu sampai 3 kali, jika tidak diindahkan nanti akan kita bongkar,” ujar Didik ketika ditemui jatimhariini.com, Senin (31/5/2021).

Lanjutnya, papan reklame yang akan dibongkar selain tidak memenuhi SETK, pemasangannya tidak sesuai standar keselamatan dan tingginya kurang dari 5 meter dari tanah.

Disinggung dengan papan reklame yang sudah lama berdiri, namun belum ada tindakan meskipun tidak sesuai aturan, Didik menyampaikan akan segera diagendakan untuk penertiban.

“Kendalanya kita belum punya alat untuk membongkar reklame yang permanen,” jelasnya.

Kedepannya, pihaknya akan duduk bersama dengan OPD terkait untuk melakukan penertiban tersebut. “Kita rapatkan dulu dengan tim teknis, karena jika tidak ada laporan dari tim ini kita tidak bisa bertindak,” tegas Didik. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60