Beredar Kabar Ada Oknum Polisi di Lumajang Diduga Konsumsi Narkoba

Ilustrasi topi polisi.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Semenjak sepekan terakhir ini beredar kabar ada oknum anggota polisi di Lumajang berinisial NC, diduga mengkonsumsi narkoba.

Untuk memastikan kebenaran kabar tersebut, Jatimhariini.com mengkonfirmasi Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP Ernowo, SH.

Bacaan Lainnya

Kasat Resnarkoba menuturkan, pihaknya masih belum mengetahui kabar tersebut. Andaikata kabar itu benar, bukan menjadi kewenangannya untuk memproses perkara itu. Karena berkenaan dengan anggota.

“Kalau ada kaitannya dengan anggota, itu ditangani oleh Provos. Saya malah belum dengar kabar itu,” tutur Kasat Resnarkoba, Senin (31/5/2021).

Terpisah, Wakapolres Lumajang, Kompol Kristiyan Boerbel Martino, SH, SIK, MM menyampaikan, sesuai perintah pimpinan apabila ada anggota yang terbukti memakai narkoba akan ditindak tegas.

“Anggota inisial NC sudah kita periksa dan hasil tes urinnya negatif,” tutur Kompol Kristiyan.

Lanjut Wakapolres, untuk memerangi bahaya narkoba, pihaknya selain menandatangani pakta integritas yang dilaksanakan pada Jum’at lalu, juga akan melakukan tes urin di lingkungan Polres Lumajang secara mendadak.

“Kita lihat perkembangannya nanti, jika ada yang terbukti memakai narkoba langsung kita proses sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. (rus/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60