Sat Lantas Lumajang Jaring Belasan Pemuda Langgar Aturan Lalu Lintas

Pemuda yang melanggar lalu lintas kena hukuman push up.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lumajang melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Sasaran utamanya, pengendara sepeda motor.

Kegiatan dilaksanakan di depan Mapolres Lumajang, Sabtu malam (29/5/2021) hingga Minggu dini hari. Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K. memimpin langsung kegiatan itu.

Bacaan Lainnya

Setiap pengendara motor yang melintas di depan Mapolres Lumajang, satu-persatu diperiksa. Hasilnya, ada belasan pemuda yang melanggar aturan lalu lintas kena jaring petugas.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan, kegiatan KRYD ini untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di malam hari, pengendara yang melintas langsung diperiksa oleh petugas,” ujar Shinta.

Hasil KRYD tersebut, petugas menjaring sebanyak 18 pelanggaran yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, knalpot brong, dan kendaraan tidak sesuai standar.

“Petugas lalu lintas pun memberikan tindakan tilang untuk pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Shinta.

“Untuk meningkatkan disiplin dan imun para pemuda ini diajak olah raga malam bersama dipimpin Kasat Lantas,” lanjutnya.

Lanjutnya, petugas memberikan masker kepada pemuda tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami menghimbau kepada pemuda untuk terus disiplin terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 terutama tentang penggunaan masker,” himbau Shinta. (rus/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60