Disparbud Lumajang Lakukan Pembinaan dan Evaluasi Desa Wisata

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang Yoga Pratomo saat melakukan kegiatan monitoring, evaluasi, sekaligus pembinaan desa wisata di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kabupaten Lumajang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Kota Pisang ini menyimpan banyak objek wisata alam yang sangat indah.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang Yoga Pratomo saat melakukan kegiatan monitoring, evaluasi, sekaligus pembinaan desa wisata di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Bacaan Lainnya

Yoga Pratomo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengetahui perkembangan program pariwisata di tiap desa.

“Dengan terjun langsung di lapangan bisa mengidentifikasi permasalahan atau kendala yang dihadapi, guna memperoleh solusi atau pemecahan masalah,” katanya, Sabtu (29/05/2021).

Pihaknya juga wajib memberikan pembinaan kepada pengelola tempat wisata tersebut. Agar bisa berinovasi dan berusaha untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung. Terlebih saat pendemi ini.

“Kami senantiasa terus bisa koordinasi, mendengar masukan dan saran serta pendampingan rutin tentang protokol kesehatan (prokes) di sektor wisata,” imbuhnya.

Ia mengharapkan keterlibatan dari semua pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Agar bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Semoga nanti bisa mendongkrak wisata ekonomi warga sekitar juga,” harapnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60