Kukuhkan Dewan MUI, Bupati Sidoarjo Ajak Ramaikan Masjid dengan Menerapkan Prokes

Pengurus MUI Sidoarjo bersama Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali, menunjukan SK pengukuhan pengurus.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari satu tahun tidak seharusnya menjadikan Masjid bertambah sepi jama’ah. Namun sebaliknya umat Islam mendekat ke rumah Allah, berdo’a dan menguatkan ibadah.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dihadapan puluhan ulama se-Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (29/5/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu bupati silaturahmi dengan ulama sekaligus pengukuhan Dewan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Bupati mengajak para ulama dan warga Sidoarjo untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasanya. Mulai dari aktivitas sosial, ekonomi dan khususnya ibadah meramaikan kembali masjid.

“Sejak pandemi banyak masjid yang sepi jama’ah, ini jangan sampai terus terjadi, mulai sekarang mari kita lakukan aktivitas kembali, kegiatan ibadah di masjid harus tetap berjalan. Tentunya dengan protokol kesehatan,” ujar Ahmad Muhlor Ali.

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini juga mengingatkan, Covid-19 jangan terlalu ditakuti dan juga jangan dianggap remeh.

“Dengan kondisi sekarang ini mari kita memanfaatkan dengan menguatkan do’a dan ibadah. Para masyayikh dan ulama menjadi garda depan membimbing umat di tengah situasi sekarang ini,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada 18 Dewan MUI Kecamatan yang baru saja dikukuhkan. Proses pengukuhan dihadiri Ketua MUI Jawa Timur KH. Hasan Mutawakkil Alallah dan Pengurus MUI Kabupaten Sidoarjo, kecuali KH. Salim Imron Ketua MUI Sidoarjo yang berhalangan hadir karena sakit. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60