400 Personil Satgas Yonif Mekanis 521/DY Diberangkatkan ke Papua

Pemberangkatan 400 personel dari Bataliyon Infanteri Mekanis 521/DY Kodam V/Brawijaya yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan Papua.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Sebanyak 400 personel dari Bataliyon Infanteri  Mekanis 521/DY Kodam V/Brawijaya yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan Papua diberangkatkan dari Dermaga Madura, Koarmada II Surabaya. Jumat (28/5/2021).

Pemberangkatan menggunakan salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Kolinlamil yakni KRI Banjarmasin-592. Keberangkatan pasukan dipimpin Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. Ia didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Bacaan Lainnya

Mayjen Suharyanto mengatakan, tugas pengamanan adalah salah satu tugas yang diamanatkan oleh negara untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI. Guna menciptakan situasi kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain itu, tuhas prajurit Yonmek 521/DY juga untuk mengatasi gangguan keamanan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pangdam meminta pada seluruh prajurit yang diberangkatkan ke Papua untuk dapat segera beradaptasi dan bisa membantu masyarakat setempat.

“Lakukan tugas sebaik-baiknya. Tetap jaga protokol kesehatan dan lakukan yang terbaik demi menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60