Polres dan Kodim Mojokerto Latihan Bersama Para Pendekar dan Deklarasi Damai

Polres Mojokerto dan Kodim 0815 Mojokerto menggelar apel sinergita dan deklarasi damai dengan pendekar IPSI Mojokerto

Mojokerto, Jatim Hari Ini – Polres Mojokerto dan Kodim 0815 Mojokerto menggelar apel sinergitas bersama pendekar IPSI Mojokerto. Ada 120 pendekar dari PSHW, PSHT, Pagar Nusa, IKS, Tapak Suci, Perisai Diri yang ikut.

Apel sinergitas itu digelar di Lapangan Desa Jatirowo Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, Jumat (28/05/2021) pagi. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksankan latihan bersama serta deklarasi damai.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., bersama Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto. SH datang langsung dalam kegiatan itu.

Sebagai pimpinan apel, Kapolresta Mojokerto mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silahturahmi. Karena pencak silat merupakan warisan kebudayaan bangsa dan merupakan komponen kekuatan pengamanan untuk keutuhan NKRI.

“Selalu bersinergi dan bersama-sama menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat dalam rangka bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Mojokerto,” AKBP Deddy Supriadi.

Ia mengajak semua elemen masyarakat, termasuk perguruan pencak silat dapat menampilkan ketrampilan. Serta diharapkan muncul bibit atau calon atlit yang mampu berkiprah baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

“Jadikan Asean Games sebagai motivasi dan inspirasi untuk selalu giat berlatih guna mencapai prestasi yang lebih tinggi sehingga mampu mengharumkan nama bangsa indonesia di dunia internasional,” ungkapnya.

Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto Samsul Muarifin pun mengapresiasi kegiatan ini. “Deklarasi ini akan mencapai suatu tujuan kerukunan yang ada di Mojokerto. Teman-teman perguruan itu jika sering dipertemukan itu akan mengurangi gesekan-gesekan yang ada di luar,” katanya.

“Jadi intinya kita itu sering ketemu sering silaturahim kerukunan untuk menuju prestasi yang bisa tercapai,” pungkasnya. (red)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60