Kepala SMKN Winongan Pasuruan Klarifikasi Soal Biaya Wisuda Rp 1 Juta

Kepala SMKN Winongan, Evi Ristiana.

Pasuruan, Jatim Hari Ini – Kepala Sekolah Menengah Kejuruhan Negeri (SMKN) Winongan Pasuruan, Evi Ristiana didampingi staf humasnya, Yohanes Udianto mengklarifikasi soal biaya wisuda yang mencapai Rp 1 juta per siswa.

Hal itu sempat ramai di pemberitaan sebelumnya. Yohanes menjelaskan, pihak manajemen sudah melakukan musyawarah sebelumnya, bersama pihak komite sekolah dengan menghadirkan para wali murid.

Bacaan Lainnya

“Dalam musyawarah tersebut, kita sudah tawarkan masalah wisuda dan ujian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), bahkan karena banyaknya dorongan dari wali murid untuk tetap melaksanakannya, dan saat ini LSP yang dilaksanakan hasilnya sudah keluar,” terangnya, Jumat (28/5/2021).

Ia menyebut, tugas manajemen sekolah adalah mengoptimalkan kemampuan menyusun rencana sekolah dan rencana anggaran. “Bertujuan meningkatkan efisiensi, mutu, peningkatan efisiensi diperoleh melalui keleluasaan mengelola sumber daya yang ada, partisipasi masyarakat, dan penyederhanaan birokrasi,” ungkapnya.

Kepala SMKN Winongan, Evi Ristiana menambahkan, pihaknya juga selalu koordinasi dengan manajemen ataupun komite sekolah dan aktif melibatkan wali murid.

“Kita kalau ada rencana ataupun menyusun rencana hingga pelaksanaanya selalu kordinasi dengan elemen yang ada kaitanya dengan sekolahan, termasuk biaya wisuda yang mencapai nilai Rp 1 juta yang kemarin sempat ramai itu,” ungkap Evi.

Evi menjelaskan, dari Rp 1 juta tersebut, sebesar Rp 350 ribu digunakan untuk biaya wisuda yang mana manfaatnya kembali ke siswa tersebut. Yaitu untuk pembiayaan seperti sewa gedung, makanan, dan keperluan lainnya. Biaya selebihnya buat ujian LSP. (zein)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60