TP PKK Lumajang Siap Dampingi Anak-anak yang Terlibat Transaksi Narkoba di Jatiroto

– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lumajang, Musfarina Thoriq.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lumajang, Musfarina Thoriq menanggapi kasus transaksi narkoba di Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto. Karena dalam transaksi itu, ada anak-anak di bawah umur yang juga terlibat.

Pihaknya akan melakukan koordinasi hingga di tingkat desa dengan melibatkan tokoh masyarakat setempat. Sebab menurutnya, untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba, harus melibatkan banyak pihak.

Bacaan Lainnya

“Akan kita koordinasikan dengan desa, karena yang paham satu persatu kan desa,” tutur Ning Farin, sapaan akrabnya ketika ditemui jatimhariini.com, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, anak yang terlibat dengan penyalahgunaan narkoba pastinya membutuhkan pendampingan untuk memulihkan kondisinya.

“Yang perlu pendampingan secara khusus, akan kita dampingi. Seharusnya pihak desa yang menginformasikan kepada kami,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Lumajang, Dewi Susiati juga memberi tanggapan yang sama. Apabila ada masyarakat yang melapor, pihaknya akan menindak lanjuti laporan tersebut untuk dilakukan rehabilitasi.

“Sementara ini belum ada laporan sama sekali, nanti akan kita koordinasikan dengan kecamatan juga,” ujar Dewi.

Bila ada warga yang menginginkan adanya pendampingan, pihaknya akan memberikan pendampingan khusus. Namun menurut Dewi, alangkah baiknya apabila pendampingan itu dilakukan di tengah keluarga.

“Kita beri pendampingan bila itu perlu, tapi kita cari infonya dulu Mas,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60