Tekan Pelanggaran Prokes, Pedagang di Trotoar Probolinggo Akan Ditertibkan

Rapat Koordinasi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Probolinggo, diruang eksekutif Polres Probolinggo Kota, Kamis (27/05/2021) pagi.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Pihak Polres Probolinggo Kota terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Serta menjadikan warga Kota Probolinggo tetap sehat.

Kini upaya yang dilakukan adalah, akan dilakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di trotoar jalan. Hal itu perlu dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan atau pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril saat memimpin Rapat Koordinasi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Probolinggo, di ruang eksekutif Polres Probolinggo Kota, Kamis (27/05/2021) pagi.

Ia juga mengatakan, masih banyak kafe atau pelaku usaha yang berjualan hingga melebihi pembatasan jam operasional. Sesuai Surat Edaran Walikota Probolinggo, yakni hingga pukul 21.00 WIB.

“Oleh karena itu kami mengharapkan seluruh instansi terkait bisa terus bersinergi melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait dengan SE Walikota Probolinggo,” terang Kompol Khoiril.

Di tempat yang sama, Kabag Ops Polres Probolinggo Kota, Kompol Hermawan Tjahyono menambahkan, bahwa di wilayah Kota Probolinggo terjadi peningkatan kerumunan pasca lebaran 1442H.

“Terutama di kafe-kafe atau tempat nongkrong. Oleh karena, kami berharap pelaksanaan kegiatan patrol gabungan tetap dilaksanakan pada setiap Malam Minggu dengan sasaran tempat-tempat rawan kerumunan dan pelanggaran prokes,” pintanya.

Lanjutnya, masih marak dijumpai masyarakat yang masih belum mematuhi protokol kesehatan. Terutama di tempat-tempat keramaian, pusat pembelanjaan, dan kafe.

“Karena itu kami meminta bantuan Dinas Kesehatan agar tetap melaksanakan random swab kepada masyarakat pada setiap pelaksanaan Patroli gabungan malam minggu dengan melengkapi anggotanya dengan APD sesuai Prokes Covid-19, “ tandas Hermawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari DKUPP Kota Probolinggo, Labkesda Kota Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, Dinkes Kota Probolinggo, Satpol PP Kota Probolinggo, Dishub Kota Probolinggo, serta Dinas Perijinan Kota Probolinggo. (gas)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60