Penyidik Bareskrim Geledah Ruang Kerja Bupati Nganjuk

Tim Bareskrim Polri geledah ruang kerja Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat yang menjadi tersangka korupsi.

Nganjuk, Jatim Hari Ini – Kasus dugaan jual beli jabatan di lingkup Pemkab Nganjuk yang kini sudah ditangani penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, memasuki babak baru.

Kabarnya pada Kamis (27/5/2021), penyidik melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Tak hanya itu, juga melakukan penggeledahan ruang kerja Bupati Nganjuk dan sejumlah ruang kerja pejabat Pemkab Nganjuk.

Bacaan Lainnya

Asti Widiartini selaku Kabag Humas Pemkab Nganjuk ketika dikonfirmasi, membenarkan jika ada penggeledahan itu. Namun Ia mengaku tidak tahu ruang mana saja yang digeledah.

“Alangkah baiknya tanya pada Kasatpol PP yang ikut mendampingi petugas dari Bareskrim,”ucapnya.

Sementara Kasatpol PP Syamsul Huda saat ditanya, ruang mana saja yang dilakukan penggelehan oleh pinyidik Bareskrim, Ia mengatakan kalau dirinya saat itu hanya mendampingi di dua tempat. Yakni ruang kerja bupati yang berada di rumah dinas dan kantor bupati.

“Rincinya tidak tahu pasti, karena saat itu juga harus mendampingi Plt Bupati Marhaen Djumadi menerima tamu dari komunitas salam lima jari,” kata Kasatpol PP.

Pantauan jatimhariini.com, penggeledahan ruang kerja bupati yang dilakukan oleh tim penyidik Bareskrim Polri dimulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Selain ruang kerja bupati di rumah dinas dan kantor bupati, ruang kerja sejumlah pejabat juga digelah. Yakni ruang kerja Sekda, ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Hukum, serta ruang kerja Kepala BKD.

Tim penyidik terlihat mengamankan seperangkat komputer yang berada di ruang kerja bupati dan beberapa berkas. Sedang dari ruangan yang lain, terlihat hanya mengamankan sejumlah berkas.

Informasi terakhir yang diterima Jatimhariini.com, bahwa tim penyidik dari Bareskrim Mabes Polri juga akan melakukan penggeledahan di lima kantor kecamatan. Yakni Kecamatan Pace, Kecamatan Loceret, Kecamatan Berbek, Kecamatan Tanjunganom, dan kecamatan Sukomoro. (dha)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60