Komitmen Tak Salahgunakan Narkoba, Personil Bidpropam Polda Jatim Tandatangani Pakta Integritas

Personil Bidpropam Polda Jatim melaksanakan ikrar dan melakukan penandatanganan Ikrar Deklarasi Anti Narkoba.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Kabidpropam Polda Jatim, Kombes Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H. bersama seluruh Personil Bidpropam Polda Jatim melaksanakan ikrar dan melakukan penandatanganan Ikrar Deklarasi Anti Narkoba.

Kegiatan tersebut digelelar di halaman Mapolda Jatim, Kamis (27/5/2021) pagi. Hal itu sebagai upaya pemberantasan dan memutus mata rantai peredaran narkoba.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi dilanjutkan pembacaan ikrar Deklarasi Anti Narkoba dipimpin Kabidpropam Polda Jatim, Kombes Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H. Serta dikuti oleh seluruh anggota Polri dan PNS Bidpropam Polda Jatim.

Pada kesempatan ini Kabidpropam Polda Jatim menyampaikan arahan dan beberapa komitmen anti narkoba. Salahsatu diantaranya, jauhi dan hindari penggunaan narkoba dalam bentuk dan jenis apapun.

“Hindari dan jauhi penggunaan narkoba dalam bentuk dan jenis apapun, selalu berpegang teguh pada komitmen kita. Kita harus menjadi contoh kepada orang lain, bukan malah sebaliknya,” ucap Kombes Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H.

Selian masalah narkoba, Kabidpropam Polda Jatim menyampaikan beberapa penekanan. Diantaranya terkait Penegakan aturan baik disiplin maupun KKEP terhadap personil yang melakukan pelanggaran penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba.

Penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri Ini juga sudah diwanti-wanti oleh Kapolri dan Kapolda Jawa Timur. “Tak ada toleransi untuk pengguna narkoba,” tegas Kabidpropam.

Ia juga menyebut, komitmen yang diucapkan dan ditandatangani hari ini sebagai peringatan keras bagi seluruh Personel Bidpropam Polda Jatim.

“Jikalau ada anggota yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba, tentu akan ditindak secara tegas sesuai prosedur dan Kode Etik Kepolisian,” pungkas Kombes Pol. Taufik. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60